PERANCANGAN WEBSITE UNTUK MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI – STUDI KASUS PADA TOKO KEVIN
Keywords:
Website, metodologi waterfall, black box testing, toko Kevin FashionAbstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang bisnis. Website sebagai media informasi dan promosi menjadi salah satu alat yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan suatu usaha. Toko Maju Jaya Fashion merupakan toko pakaian yang hingga saat ini belum memiliki website sebagai sarana promosi dan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang website promosi sebagai media publikasi yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Pembuatan website menggunakan teknologi HTML, CSS, PHP, Javascript, dan MySQL. Metodologi yang digunakan adalah Waterfall, dengan tahap pengujian menggunakan black box testing. Website yang dirancang terdiri dari halaman utama, halaman produk, dan halaman admin. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah website yang dapat memberikan informasi secara cepat dan efektif bagi Toko Kevin Fashion.
References
Hidayah, F. N., Maulida, N. A., Ghazi, D. G., Susanto, Y. M. P., & Rakhmawati,
D. Y. (2022). Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Penjualan Provider Internet Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(3), 1748–1755. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n3.p1748-1755
Ihramsyah, & Yasin, V. (2023). Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Penjualan.
Jurnal Widya, 4(1), https://jurnal.amikwidyaloka.ac.id/index.php/awl
Jantce TJ Sitinjak, D. D., Maman, ., & Suwita, J. (2020). Analisa Dan Perancangan
Sistem Informasi Administrasi Kursus Bahasa Inggris Pada Intensive English Course Di Ciledug Tangerang. Insan Pembangunan Sistem Informasi Dan Komputer (IPSIKOM), 8(1). https://doi.org/10.58217/ipsikom.v8i1.164
Maydianto, & Ridho, M. R. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Point of
Sale Dengan Framework Codeigniter Pada Cv Powershop. Jurnal Comasie, 02, 50–59.
Nadiansyah, F. S., Indrawan, R., & Almujab, S. (2022). Analisis Strategi Promosi
E-Commerce Shopee Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. OIKOS Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 6(1), 62–71. https://doi.org/10.23969/oikos.v6i1.5057
Permatasari, A., & Suhendi, S. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi
Pengelolaan Talent Film berbasis Aplikasi Web. Jurnal Informatika Terpadu, 6(1), 29–37. https://doi.org/10.54914/jit.v6i1.255
Sumantri, R. B. B., Setiawan, W., & Triwibowo, D. N. (2022). RANCANGBANGUN APLIKASI MEDIA JASA DESAIN LOGO DENGAN. 6(2), 157163.
Suryadi, S. (2019). Implementasi Normalisasi Dalam Perancangan Database Relational.
U-NET Jurnal Teknik Informatika, 3(2), 20–26. https://doi.org/10.52332/u-net.v3i2.7
Triananda, D., & Lukitasari, E. H. (2021). Perancangan Web Sebagai Media Promosi Brand Rown Division. Jurnal Kemadha, 10(1), 102–118.
Yulianeu, A., & Abdillah, A. (2019). Sistem Informasi Penilaian Kinerja Guru
(PKG) Berbasis Web Di Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Jurnal Manajemen Dan Teknik Informatika, 03(01), 181–190.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jati Putra, Lisda Wati Br Tarigan, Johan Johan, Albert Suwandhi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.