PERANCANGAN WEBSITE UNTUK MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI – STUDI KASUS PADA TOKO KEVIN

Authors

  • Jati Putra Universitas IBBI
  • Lisda Wati Br Tarigan Universitas IBBI
  • Johan Johan Universitas IBBI
  • Albert Suwandhi Universitas IBBI

Keywords:

Website, metodologi waterfall, black box testing, toko Kevin Fashion

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang bisnis. Website sebagai media informasi dan promosi menjadi salah satu alat yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan suatu usaha. Toko Maju Jaya Fashion merupakan toko pakaian yang hingga saat ini belum memiliki website sebagai sarana promosi dan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang website promosi sebagai media publikasi yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Pembuatan website menggunakan teknologi HTML, CSS, PHP, Javascript, dan MySQL. Metodologi yang digunakan adalah Waterfall, dengan tahap pengujian menggunakan black box testing. Website yang dirancang terdiri dari halaman utama, halaman produk, dan halaman admin. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah website yang dapat memberikan informasi secara cepat dan efektif bagi Toko Kevin Fashion.

References

Hidayah, F. N., Maulida, N. A., Ghazi, D. G., Susanto, Y. M. P., & Rakhmawati,

D. Y. (2022). Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Penjualan Provider Internet Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(3), 1748–1755. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n3.p1748-1755

Ihramsyah, & Yasin, V. (2023). Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Penjualan.

Jurnal Widya, 4(1), https://jurnal.amikwidyaloka.ac.id/index.php/awl

Jantce TJ Sitinjak, D. D., Maman, ., & Suwita, J. (2020). Analisa Dan Perancangan

Sistem Informasi Administrasi Kursus Bahasa Inggris Pada Intensive English Course Di Ciledug Tangerang. Insan Pembangunan Sistem Informasi Dan Komputer (IPSIKOM), 8(1). https://doi.org/10.58217/ipsikom.v8i1.164

Maydianto, & Ridho, M. R. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Point of

Sale Dengan Framework Codeigniter Pada Cv Powershop. Jurnal Comasie, 02, 50–59.

Nadiansyah, F. S., Indrawan, R., & Almujab, S. (2022). Analisis Strategi Promosi

E-Commerce Shopee Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. OIKOS Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 6(1), 62–71. https://doi.org/10.23969/oikos.v6i1.5057

Permatasari, A., & Suhendi, S. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi

Pengelolaan Talent Film berbasis Aplikasi Web. Jurnal Informatika Terpadu, 6(1), 29–37. https://doi.org/10.54914/jit.v6i1.255

Sumantri, R. B. B., Setiawan, W., & Triwibowo, D. N. (2022). RANCANGBANGUN APLIKASI MEDIA JASA DESAIN LOGO DENGAN. 6(2), 157163.

Suryadi, S. (2019). Implementasi Normalisasi Dalam Perancangan Database Relational.

U-NET Jurnal Teknik Informatika, 3(2), 20–26. https://doi.org/10.52332/u-net.v3i2.7

Triananda, D., & Lukitasari, E. H. (2021). Perancangan Web Sebagai Media Promosi Brand Rown Division. Jurnal Kemadha, 10(1), 102–118.

Yulianeu, A., & Abdillah, A. (2019). Sistem Informasi Penilaian Kinerja Guru

(PKG) Berbasis Web Di Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Jurnal Manajemen Dan Teknik Informatika, 03(01), 181–190.

Downloads

Published

2025-02-19

How to Cite

Putra, J., Tarigan, L. W. B., Johan, J., & Suwandhi, A. (2025). PERANCANGAN WEBSITE UNTUK MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI – STUDI KASUS PADA TOKO KEVIN . Skena Teknologi, 2(1), 18–27. Retrieved from https://ejournal.ibbi.ac.id/index.php/ST/article/view/53