PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA SMAN 3 TANJUNG BALAI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI

Authors

  • Indah Permata Ria Zebua Universitas IBBI

Keywords:

SMAN 3 Tanjung Balai, Media Promosi dan Informasi, Video Company Profile

Abstract

Penelitian dilakukan di SMAN 3 Tanjung Balai yang merupakan Sekolah Negeri yang berada di Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan Untuk memberikan informasi mengenai SMAN 3 Tanjung Balai kepada calon siswa/i dan masyarakat agar lebih mengenal identitas sekolah SMAN 3 Tanjung Balai secara lebih detail mengenai segala hal yang berkaitan dengan informasi sekolah. Penulis akan membuat sebuah video company profile yang dapat menunjang media promosi dan informasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle), Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Dalam perancangan pembuatan video company profile  ini dilakukan melalui tiga tahapan diantaranya pra produksi, produksi dan pasca produksi. Dari hasil perancangan video company profile tersebut diharapkan dapat meningkatkan promosi dan informasi kepada calon siswa/i dan masyarakat yang ingin lebih tahu jelas mengenai mengenal identitas sekolah SMAN 3 Tanjung Balai.

References

Abdullah Idi. (2011). Sosiologi Pendidikan Individu, Masyarakat dan Pendidikan. Rajawali Pers.

Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Rajawalli Pers.

Haryoko, T. (2012). Pembuatan Video Company Profile Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. Universitas Surakarta.

Kelly G.S. (2011). Quercetin. Alternative Medicine Review (AMR), 16(2).

Suryadi, Edi. , dkk. (2019). Metode Penelitian Komunikasi. Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Andi.

Downloads

Published

2024-08-31

How to Cite

Zebua, I. P. R. (2024). PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA SMAN 3 TANJUNG BALAI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI. Skena Tekonologi, 1(2), 33–39. Retrieved from https://ejournal.ibbi.ac.id/index.php/ST/article/view/33