PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA SMAN 3 TANJUNG BALAI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI
Keywords:
SMAN 3 Tanjung Balai, Media Promosi dan Informasi, Video Company ProfileAbstract
Penelitian dilakukan di SMAN 3 Tanjung Balai yang merupakan Sekolah Negeri yang berada di Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan Untuk memberikan informasi mengenai SMAN 3 Tanjung Balai kepada calon siswa/i dan masyarakat agar lebih mengenal identitas sekolah SMAN 3 Tanjung Balai secara lebih detail mengenai segala hal yang berkaitan dengan informasi sekolah. Penulis akan membuat sebuah video company profile yang dapat menunjang media promosi dan informasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle), Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Dalam perancangan pembuatan video company profile ini dilakukan melalui tiga tahapan diantaranya pra produksi, produksi dan pasca produksi. Dari hasil perancangan video company profile tersebut diharapkan dapat meningkatkan promosi dan informasi kepada calon siswa/i dan masyarakat yang ingin lebih tahu jelas mengenai mengenal identitas sekolah SMAN 3 Tanjung Balai.
References
Abdullah Idi. (2011). Sosiologi Pendidikan Individu, Masyarakat dan Pendidikan. Rajawali Pers.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Rajawalli Pers.
Haryoko, T. (2012). Pembuatan Video Company Profile Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. Universitas Surakarta.
Kelly G.S. (2011). Quercetin. Alternative Medicine Review (AMR), 16(2).
Suryadi, Edi. , dkk. (2019). Metode Penelitian Komunikasi. Remaja Rosdakarya.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Andi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Indah Permata Ria Zebua
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.