FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BERKURANGNYA MINAT MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH

Authors

  • Cita Ayni Putri Silalahi Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Herlina Hanum Harahap Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Safira Khoirunnisa Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Juanda Gultom Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah

Keywords:

Minat, Mahasiswa, Menabung dan Bank Syariah

Abstract

Faktor yang Mempengaruhi berkurangnya Minat Mahasiswa menabung di Bank Syariah. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dan dilaksanakan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh variabel faktor pengetahuan (X1), faktor Pelayanan (X2), faktor lokasi (X3), faktor Promosi (X4) terhadap kurangnya minat Mahasiswa menabung di Bank Syariah (Y). Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Faktor Yang Mempengaruhi Berkurangnya Minat Mahasiswa Menabung di Bank syariah. Penelitian lapangan (field reseacrh). Oleh karena itu sebelum penulis melakukan penelitian, hendaknya penulis menentukan terlebih dahulu mengenai metode yang akan dipakai. Dalam metode penelitian hukum, dapat di kenal dua macam metode penelitian yaitu yuridis normatif dan yuridis empiris.

References

Andespa, Roni. 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Menabung Di Bank Syariah. Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Al Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan Volume 2, Nomor 1, Januari-Juni 2017.

Fuadah, Amalia. 2018. Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan dan Pesepsi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa S1 Jurusan Perbankan Syariah Fak. Ekonomi dan Bisnis IAIN Tulungagung. Skripsi IAIN Tulungagung

Nurhayati dan Wasilah. 2014. Akuntansi Syariah Indonesia. Jakarta; Salemba Empat.

Puspita Sari, Memanda. 2013. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Masyarakat Muslim Menabung Di Bank Syariah Di Kota Medan.Skripsi Universitas Negeri Medan.

Saraswati, Nurul. 2016. Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Muamalat KCP Magelang (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Magelang). Tugas Akhir UIN Walisongo Semarang.

Downloads

Published

25-09-2024

How to Cite

Silalahi, C. A. P., Harahap, H. H., Khoirunnisa, S., & Gultom, J. (2024). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BERKURANGNYA MINAT MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH. Skena Bisnis , 1(2), 1–8. Retrieved from https://ejournal.ibbi.ac.id/index.php/SB/article/view/35