PENGARUH MUTU PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP TARGET PENJUALAN PT. DINAMIKA SYNERGY ELEMENINDO

Authors

  • Liatania STIE Professional Manajemen College Indonesia
  • Syawaluddin STIE Professional Manajemen College Indonesia
  • Mila Asmawiani Okta STIE Professional Manajemen College Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Target Penjualan

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang bekerja di PT. Dinamika Sinergi Elementindo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan saluran distribusi terhadap target penjualan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dalam penelitian secara simultan kualitas produk dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap target penjualan PT. Dinamika Sinergi Elementindo. Secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap target penjualan PT. Dinamika Sinergi Elementindo. Secara parsial saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap target penjualan PT. Dinamika Sinergi Elementindo. Besarnya koefisien determinasi dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,499 yang berarti kualitas produk dan saluran distribusi dapat menjelaskan target penjualan sebesar 49,9% dan sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti seperti: lokasi penjualan , persepsi harga, segmentasi pasar, dll.

Downloads

Published

2024-05-24